Movie Recommendations from Aurel

Hola! Kenalin, saya aurel!_

This is my first blog dan di hari yang bersejarah ini, saya akan membagikan beberapa rekomendasi film favorite saya yang sayang banget kalau kalian lewatkan! 

        1. Interstellar (2014)

Menurut saya pribadi, film terbaik adalah film yang memberikan kesan mendalam serta berhasil menyentuh hati atau memberikan sebuah insight yang melekat dalam otak kita.


    Film Interstellar karya Christopher Nolan menurut saya merupakan sebuah karya seni yang luar biasa, perhitungan dan pembuatan film secara keseluruhan juga melibatkan ahli fisika, salah satunya yang paling terkenal adalah Kip S. Thorne. Dalam proses pembuatannya, film ini berhasil menyumbang dua artikel riset ilmiah, yakni. “ Gravitational lensing by spinning black holes in astrophysics, and in the movie Interstellar “ dan “ Visualizing Interstellar's Wormhole. "

    Interstellar menceritakan tentang keadaan bumi di masa depan yang sudah tidak dapat dihuni lagi. Banyak makhluk hidup yang sudah punah karena terjangkit dengan wabah penyakit dan sebuah tim penjelajah antar galaksi dikirim oleh NASA dalam upaya pencarian planet untuk mencegah kepunahan manusia yang disebabkan lingkungan bumi yang semakin rusak pada tahun 2067.

    Acting, Soundtrack, dan Cinematography film ini keren banget!!!! Film ini mempengaruhi sudut pandang saya terhadap alam semesta, yang terpenting film ini juga mempengaruhi rasa cinta saya sama matematika! 



        2. Inception (2010)

    

    Inception disutradarai oleh Christopher Nolan yang jelas sekali merupakan sutradara favorite saya, Inception dibintangi oleh artis - artis ternama seperti Cillian Murphy sebagai Robert Fischer, Leonardo Dicaprio sebagai Dominic Cobb, Tom Hardy sebagai Eames, Joseph Gordon Levitt sebagai Arthur, dan berbagai bintang ternama lainnya.

    Plotnya sedikit beraroma Science Fiction tetapi itu adalah bumbu penyedap rasa saja seperti merica, inti cerita utamanya adalah Cobb, mata-mata ahli, mencuri informasi dari targetnya dengan masuk ke dalam mimpi mereka. 


    Film Inception adalah salah satu film yang membuat orang berpikir “ini film ceritanya apa ya”. Selain storytelling yang brilian, bumbu action-nya pun terasa pas, “Mindblowing!" adalah ungkapan yang paling mewakil saya. Cara Nolan mengolah & mengemas gagasan yang kompleks tentang alam bawah sadar manusia memang luar biasa.


        3. Fight Club (1999)


    Film yang masih sangat membekas alur cerita nya, dan yang paling Gila, karakter Tyler (Brad Pitt) ternyata memproduksi sabun secara tradisional. Ia membuat sabun dengan menggunakan bahan utama dari lemak hasil sedot lemak yang diambil dari sampah rumah sakit. Sabun produknya laris manis di pasaran.


    Isi dari film ini rata-rata tentang kekerasan yang padahal kita tau kekerasan bukahlah hal yang baik tapi film ini menceritakan kekerasan dalam sudut pandang yang berbeda.


    Dan ada juga plot twist di ending. Walaupun lumayan banyak yang mengkeritik film ini, tapi si alur cerita serta sinematografi nya bisa diacungi jempol.



        4. Black Swan (2010)


    Film Black Swan dibintangi oleh Natalie Portman sebagai Nina, Film ini menceritakan sisi gelap duni Balet dan menghancurkan citra murni dan putihnya dunia balet, yang terlalu berat untuk dicerna otak saya.


    Film ini tidak hanya bercerita tentang balet dan ballerina. Penonton diajak untuk melihat ‘ketidak-stabilan’ dari seorang wanita bernama Nina Sayers yang diperankan oleh Natalie Portman dalam menjalankan ‘aktifitas’ demi sebuah peran di pentas balet Swan Lake. Selain itu, penonton juga dibawa dan dipaksa untuk mengerti kehidupan Nina mulai dari ibu yang overprotective, tekanan untuk menjadi seorang ‘Black Swan’ dan kesempurnaan.


    Film ini adalah film dengan plot twist yang saya suka dan membuat saya kadang merasa bodoh setelah  menontonnya karena harus mencari penjelasan ending nya agar mengerti maksud dari film Black Swan. Bagaimana pengambilan gambarnya, sutradaranya ataupun tonenya membuat film ini bisa dibilang bagus banget dan layak untuk diapresiasi.

        5. 500 Days of Summer


    Film ini dibintangi oleh Joseph Gordon Levitt sebagai Tom Hansen dan Zooey Deschanel. Film ini menceritakan kisah manis tentang jalinan asmara selama 500 hari antara Tom Hansen dan seorang wanita bernama Summer Finn. 

Ceritanya nggak waw-waw banget malah mungkin kisah cinta ini justru sering terjadi dalam realita, friendzoned.

Singkatnya, alasan saya menyukai film ini karena kisah percintaan di film ini relate dengan kisah cinta saya, ketika saya melihat Tom Hansen di film ini saya seperti melihat diri saya sendiri.  Saya tipikal orang yang tidak begitu suka film romance tapi saya suka film ini. Serius. Sangat highly recommended.


    Saya tak sengaja nonton film ini di TV kabel, dan Duarrrr!!! Kok relate sama cerita saya. Segala aspek dari film ini sungguh sangat luar biasa. Oh iya, film ini bisa kalian tonton di Disney Hotstar







    Sekian rekomendasi film dari saya, sebenarnya masih banyak film yang saya suka tapi akan saya simpan untuk mengisi konten di blog ini di lain waktu ( saya juga suka gatekeeping film bagus hehe), Terima kasih sudah membaca! See you next time and Have a nice day!


- as 





Comments

Popular Posts